Jumat, 10 April 2015

KEMENTERIAN AGAMA RI MENGAPRESIASI DOA HAJI UMROH (AUDIO) YPP NURUL FAIZAH

Hari Selasa (24/03/2015) pagi hari, ada panggilan masuk dari Ditjen PHU Kemenag RI ke nomor telepon PP QUR-ANY NURUL FAIZAH  yang berlokasi di Jalan Medayu Utara XVII No.27 Medokan Ayu Rungkut Surabaya (031-8707767), diterima oleh Hj. Zahrotun Ni'mah Afif, SHI, M.Pd. Pria yang mengaku sebagai pegawai Ditjen PHU tersebut menanyakan siapa admin website www.nurulfaizahsurabaya.com, orang dalam apa orang luar? dan meminta nomor HP, oleh Ummi -begitu para santri memanggil- dijawab "orang dalam" dan akhirnya diberi nomor HP sang suami (Nur Yasin Shirotol Mustaqim) 081230000177.

Beberapa saat kemudian Bapak yang memperkenalkan diri sebagai stafnya Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA Dirjen PHU menghubungi Shiroth -begitu panggilannya- dan menanyakan apa betul DOA HAJI UMROH (AUDIO) itu milik YPP NURUL FAIZAH? Shiroth menjawab "iya", Kemudian pria yang bernama Agus Mi'roji tersebut mengatakan bahwa Bapak Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA Dirjen PHU mengapresiasi DOA HAJI UMROH (AUDIO) milik YPP NURUL FAIZAH tersebut dan berkeinginan akan diupload di website haji.kemenag.go.id agar bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh para calon jamaah haji Indonesia. Tak begitu lama Dr. H. Ali Rokhmad, M.Pd Kasubdit Bimbingan Jamaah juga menghubungi Shiroth, mengatakan bahwa Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA Dirjen PHU mengundang pihak YPP NURUL FAIZAH agar berkenan hadir ke Jakarta terkait hal tersebut.


Undangan ke Jakarta



Tepatnya hari Jum'at (27/03/2015) pukul 10.00 WIB Nur Yasin Shirotol Mustaqim yang mewakili YPP NURUL FAIZAH diterima langsung oleh Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA Dirjen PHU di ruangan kerjanya bersama beberapa pejabat di lingkungan Ditjen PHU, Profesor yang sebelumnya pernah menjabat Dirjen Bimas Islam tersebut menyampaikan apresiasinya pada DOA HAJI UMROH (AUDIO) milik YPP NURUL FAIZAH, yang menurutnya sangat pas dan cocok untuk digunakan oleh orang yang sedang thawaf dan sai, seakan-akan dipandu oleh muthawwif, doanya ada jedanya sehingga ada kesempatan untuk mengikuti atau menirukannya, selain itu sangat mudah mengoperasikannya di HP, mantan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama tersebut juga berkeinginan mengupload DOA HAJI UMROH (AUDIO) milik YPP NURUL FAIZAH di website haji.kemenag.go.id agar mudah diunduh dan didownload, selain itu juga akan memerintahkan kepada Kepala Bidang Haji seluruh Indonesia agar menyebarkan atau membagikan kepada seluruh calon jamaah haji Indonesia yang mempunyai HP saat manasik haji.




YPP NURUL FAIZAH juga mendapat kehormatan menjadi Narasumber pada acara KONSULTASI PEMANTAPAN BIMBINGAN MANASIK HAJI PUSAT DAN DAERAH yang diselenggarakan oleh Subdit Bimbingan Jamaah Ditjen PHU di Hotel Nam Center Jalan Angkasa Raya No. 6 Kemayoran Jakarta dengan materi BIMBINGAN MANASIK MELALUI IT.








ASAL-USUL DOA HAJI UMROH AUDIO YPP NURUL FAIZAH

Sekitar tahun 2011, salah satu jamaah umroh KBIH Nurul Faizah yang bernama H. M. SJAMSU mengusulkan pada Nur Yasin Shirotol Mustaqim selaku salah satu pembimbing KBIH Nurul Faizah agar membuat rekaman doa-doa manasik haji dan umroh untuk dibagikan kepada para calon jamaah, supaya para calon jamaah dapat mendengarkan, menyimak dan mempelajarinya di rumah, kalau sudah sering mendengarkan, saat di tanah suci nanti insya Allah tidak canggung lagi mengikuti/menirukan doa yang dipimpin oleh oleh muthawwif, selain itu bila jamaah ingin thawaf sendiri tanpa ada muthawwif bisa terbantu dengan mendengarkan rekaman doa-doa tersebut, begitulah ide suami Hj. SANI SJAMSU.

Akhirnya Shiroth merekam suaranya di sebuah kamar dengan menggunakan HP, mengambil waktu dini hari sekitar pukul 01.00 sampai 03.00 WIB supaya tidak bising/ramai, setelah jadi langsung dibagi-bagikan ke para calon jamaah dan siapa saja yang Shiroth kenal dan temui, termasuk salah satunya diberi adalah Prof. Dr. H. Abdul Djamil, MA ketika masih menjabat sebagai Dirjen Bimas Islam, saat ada acara di Surabaya tahun 2013.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon menuliskan komentar, saran, dan masukan yang membangun. Terima kasih.